Melangkah ke Masa Depan: Highlight dari Expo Marine Offshore di Radisson Hotel Batam

BATAM – Pada 01 Agustus 2023 yang lalu telah dilakukan Pameran Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2023 yang menjadi ajang tukar pikiran dan perluas pasar industri shipyard bagi perusahaan lokal dengan negara lain dalam bidang maritim di Indonesia khususnya Batam.

Pada pameran edisi keenam dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam dan PT Firework Indonesia ini, sebanyak 130 peserta dari 10 negara tercatat menjadi peserta.

Adapun sepuluh negara yang ikut dalam IMOX 2023 ini di antaranya Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, Italia, Jerman dan Amerika

“Ini kegiatan rutin. Tahun lalu juga kita adakan. Ada sekitar 70-an ekshebisi tahun ini ada 130-an. Berarti ada peningkatan,” kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, usai membuka acara IMOX 2023, Selasa (01/08).
Rudi menilai, naiknya peserta pameran karena ekonomi Batam yang terus tumbuh dengan baik. Apalagi saat ini shipyard atau perusahaan galangan kapal di Batam mulai tumbuh. Indikasinya ialah peningkatan kuantitas pesanan dari perusahaan lokal maupun internasional.

“Karena mulai tumbuh, tentu orang akan butuh alat untuk bekerja. Jadi kalau mereka butuh alat tak perlu keluar lagi, tinggal datang ke sini,” kata Rudi.

Rudi berharap, dengan peningkatan pesanan tersebut, perputaran ekonomi di Batam dapat terus bertumbuh sehingga kesejahteraan masyarakat di Batam juga bisa meningkat.

Ia berpesan agar tahun depan pameran ini dapat kembali terlaksana dengan jumlah peserta dan target yang lebih besar dari tahun 2023 ini.

Di IMOX 2023 ini, sejumlah perusahaan ternama ikut berpartisipasi, antara lain Paxocean Group, PT Cindo International Marine Trading, PT Weldbro International, Buana Orbit Sejahtera, dan Ourdoor Solutions Pte Ltd.

IMOX 2023 menjadi momentum bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan demi mengangkat posisi Indonesia dalam dunia maritim dan perkapalan.

Pieter Wijaya, Managing Director PT. Weldbro International saat ditemui disela-sela menyambut kedatangan Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam HM Rudi di standnya mengatakan bahwa perusahaan yang sudah memiliki puluhan ribu klien ini, juga telah mengantongi beragam sertifikat dari luar negeri terkait Personal Protective Equipment (PPE) yang lebih baik. Diantaranya dari British Safety Council (UK), IN hingga Unse

“Jadi produk safety kita ini sangat cocok dan ideal digunakan oleh perusahaan-perushaaan yang bergerak dalam oil and gas, shipyard dan shipbuilding,” tegasnya Pieter.

Pihaknya juga menegaskan semua produk yang dimilikinya memberikan proteksi dan perlindungan dengan bidang pekerjaan tersebut.

Mengingat, banyak perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang beraktivitas di Indonesia, khususnya Kepri memiliki standarisasi produk safety dengan ketegori tinggi dan kualitas terbaik. Untuk itu, kehadiran PT. Weldbro International dalam bidang produk keselamatan ini menjadi penting.

“Saat ini, klien kita yang sudah menjadi patner kita antara lain Bredero, McDermott dan SMOE,” tegasnya.

Seek for safety products, Weldbro is the right option for you!

For further information or assistance:

Whatsapp: 0811707774

Email: support@weldbro-intl.com

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/weldbro

Product : Click Here

Source:

ulasan.co

onnesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *