Cara Menentukan Kualitas Safety Shoes / Sepatu Safety.

Bingung pada saat memilih Sepatu Safety?

Di dunia industri memang sangat sensitif dengan Safety jika tidak sesuai dengan standar yang berlaku akan fatal akibatnya, nah agar tidak salah dalam memilih sepatu safety,simak beberapa tips berikut yang bisa Anda jadikan referensi.
Sepatu safety efektif menjaga kaki para pekerja industri agar aman dari benda tajam dan berat pada saat bekerja

1. Perhatikan material/bahan dari sepatu



Pastikan anda mengetahui material dari sepatu safety tersebut, pentingnya material atau bahan pembuatan sepatu ini berperan penting / berpengaruh besar dalam kenyamanan hingga ketahanan, dan pastinya jika material nya bagus sepatu safety akan bertahan lama dan kokoh.

2. Pilihlah Ukuran yang tepat

Karena jika kamu memilih ukuran yang salah, Seperti kekecilan atau bahkan kebesaran akan berdampak buruk mulai dari kenyamanan hingga bisa jadi malah membahayakan diri, jadi tetap harus pilih yang sesuai ukuran anda!

3. Berat / bobot sepatu

Selain materialnya, Anda juga harus mempertimbangkan bobot sepatu yang akan Anda gunakan. Sebaiknya pilihlah sepatu yang memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Tujuannya adalah agar Anda tidak merasa terlalu kelelahan untuk mengangkat sepatu tersebut saat berjalan ataupun berlari.

Dengan begitu Anda bisa bekerja dengan nyaman. Perlu Anda ketahui, sepatu safety memiliki bobot yang lebih berat dari sepatu biasanya, jadi pastikan hal ini sebelum Anda membeli sepatu tersebut. Hal ini sangatlah mempengaruhi kenyamanan Anda saat menggunakannya.

4.Tipe atau jenis sepatu

Ada baik jika anda memilih tipe sesuai kebutuhan dimana akan anda gunakan, Jika anda berkerja di daerah yang berlumpur atau basah, lebih baik menggunakan Safety Boots atau safety shoes yang berfitur water proof.

Kenyamanan itu penting jika tidak nyaman dapat mengurangi fokus berkerja atau bahkan bisa jadi fatal.

5.Perhatikan fitur dari sepatu

Apakah Anda penasaran dengan fitur yang dimaksud disini? Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko masing-masing. Dan biasanya untuk pekerjaan resiko yang tinggi pasti ada safety yang harus digunakan saat sedang bekerja. Dan untuk sepatu safety, ada beberapa jenis sepatu yang dilengkapi dengan besi agar jari-jari kaki dapat terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan biasanya sepatu dengan fitur seperti itu digunakan pada pekerjaan alat-alat berat dan sejenismnya. Jadi, sebelum membeli sepatu safety tersebut, pastikan untuk memenuhi kriteria fitur tersebut apabila memang dibutuhkan dalam pekerjaan Anda.

6.Sebaiknya ada Fitur Sirkulasi Udara

Akan dipakai sampai satu harian, kaki bisa saja sesak dan berkeringat apabila tidak ada sirkulasi udara pada sepatu tersebut. Hal tersebut tentu akan merugikan Anda. Kaki bisa saja terkena infeksi ataupun memiliki bau yang tak sedap.

Nah, untuk itu sebaiknya pilihlah sepatu yang memiliki sirkulasi udara. Hal ini akan menambah kenyamanan Anda saat menggunakannya. Dengan begitu Anda bisa bekerja dengan baik.

Apakah Anda sudah mendapatkan informasi yang Anda cari dari artikel ini? Kami berharap anda sudah mendapatkannya. Anda tentu sudah belajar bagaimana cara memilih sepatu safety setelah membaca artikel ini, Safety? Weldbro aja!.

Kunjungi Marketplace kami beragam product safety dan pastinya terstandarisasi : Tokopedia

2 thoughts on “Cara Menentukan Kualitas Safety Shoes / Sepatu Safety.

  1. Pingback: Pakaian Tahan Api / Coverall Fire Resistant - Rekomendasi untuk anda.

  2. Pingback: Bagaimana Mengetahui Standar Sepatu Safety?. - Weldbro International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *